SUKODONO TERISOLIR

Pasang Iklan Di Sini
SUKODONO-TERISOLIR

Musim yang sekarang tidak bisa di prediksi dan curah hujan yang intensitasnya cukup besar. berdampak pada struktur tanah yang menjadi labil dan rentan longsor. Seperti Hujan yang mengguyur Desa Sukodono Kecamatan Dampit mulai minggu 7 Juli 2013 sampai rabu 10 juli 2013 menyebabkan terputusnya Jalur kekota Dampit sehingga jalur di alihkan melalui desa terdekat yang jalurnya cukup sulit. Titik yang mengalami kondisi longsor terparah berada di dusun sawur, alhamdullilah tidak ada komban jiwa.

Kesigapan dari Aparat Desa Sukodono (Kades. Suharto) dengan menghubungi beberapa instansi seperti Kecamatan, Koramil, PMI. ini terbukti pada hari rabu pagi 1 Unit Mobil dari TNI AD (512) beserta 1 kompi pasukan membantu para warga, Aparat Desa, Sibat (PMI Kabupaten Malang) yang membuka jalan akibat tanah lonsong menutup seluruh badan jalan dan juga pepohonan yang roboh.

Evakuasi Pembukaan jalan ini berlangsung 1 hari sehingga hari ini akses menuju kekota juga ke sukodono bisa berjalan dengan lancar. dengan intensitas hujan yang masih cukup banyak ini dimohon warga di seluruh desa sukodono untuk senantiasa melihat tanda tanda yang mungkin bisa menimbulkan bencana seperti gorong-gorong yang tidak lancar, pohon tinggi yang di sekitar pemukiman, tanah miring yang tidak memiliki pohon sebagai penguat.

Ayo kita selamatkan orang terdekat dan alam di sekitar kita

by : chelon

Facebook Comments
Pasang Iklan disini

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan